Kulkas, Koran dan Sayuran

Apakah Anda masih terbiasa menggunakan kantong plastik untuk membungkus sayuran yang akan disimpan ke dalam kulkas?Malah terlebih dulu mencuci bersih sayuran supaya bersih dan higienis ya?Lihat isi sayuran yang sudah Anda cuci bersih dan dibungkus plastik itu, sayuran Anda cepat layu atau membusuk. Dua langkah tersebut adalah kebiasaan yang harus Anda tinggalkan. Mari beralih ke menyimpan koran bekas karena Anda akan memulai kebiasaan baru terhadap item yang akan disimpan di dalam kulkas.

Hal terpenting jangan pernah mencuci sayuran sebelum dibungkus. Ketika sudah dicuci pasti ada air yang terkandung di sayuran tersebut, air inilah penyebab lekas busuknya sayuran yang terbungkus dalam plastik. Tidak juga memotong sayuran sebelum dibungkus, langkah ini justru mengundang bakteri merugikan di dalam kulkas untuk mudah masuk ke dalam sayuran. Semisal Anda memotong bagian akar selada air, mencucinya, membungkusnya dengan plastik…apakah selada air di dalam kulkas akan baik-baik saja?

Koran dengan bahan dasar kertas otomatis memiliki daya serap tinggi terhadap air. Koran tidak kedap udara tetapi memiliki daerah yang sempit pori-pori hingga mendekati ke kedap udara. Koran juga memiliki suhu udara yang sejuk hingga jauh lebih cocok digunakan sebagai pembungkus sayuran dan atau buah.

Sudah siap untuk melakukan kebiasaan baru dan melihat hasilnya?Bungkuslah kangkung atau sayuran lainnya yang Anda beli hari ini dengan koran dan simpan di bagian fridge (pendingin) kulkas pasti akan bertahan kesegarannya lebih dari 3 hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s